Tips Membuat Ayam Bakar

Dicatat oleh Unknown


AYAM bakar memang menjadi menu yang mudah ditemukan di banyak restoran. Namun, ini malam Tahun Baru, kesempatan untuk sebagian besar keluarga menyiapkan menu ini.

Sebelum merasa percaya diri bisa mengolah ayam bakar dengan sempurna, perhatikan dahulu tips berikut ini:

Gunakan peralatan masak yang tepat

Gunakan alas pemanggang yang cukup besar untuk meletakkan ayam bersama saus perendam dan sayuran secara sekaligus dalam oven/bakaran. Anda juga akan membutuhkan mangkuk besar untuk mencampur berbagai bahan yang akan dimasukkan ke bagian dalam ayam dan pisau yang tajam untuk memotong ayam setelah selesai dimasak.

Cairkan ayam dengan sempurna

Simpan ayam di dalam kulkas selama semalam sebelum diolah. Mencairkan ayam di ruangan terbuka mengingkatkan risiko kontaminasi bakteri. Sementara, mencairkan ayam dengan cara memasukkannya ke dalam air akan merusak rasa ayam.

Rendam ayam dalam bumbu selama beberapa jam

Ayam panggang yang lezat adalah ayam panggang dengan bumbu yang meresap sampai ke dalam daging. Karena itu, rendam ayam dalam bumbu perendam selama mungkin dan oleskan bumbu kering pada ayam.

Masukkan rasa ke dalam daging ayam

Untuk menambah rasa, Anda bisa meletakkan beberapa siung bawang putih di sekitar ayam saat di panggang dalam oven/bakaran.

Tambahkan mentega

Oleskan campuran mentega tanpa garam dan lada pada ayam untuk membuat kulitnya kuning kemasan.

{ 1 ulasan... read them below or add one }

Unknown mengatakan...

Saya ingin menyampaikan kepada seluruh TKI yang bekerja di negeri orang saya ibu hermawati seorang TKI DI MALAYSIA pengen pulang ke indo tapi gak ada ongkos sempat saya putus asah apalagi dengan keadaan susah gaji suami itupun buat makan sedangkan hutang banyak kebetulan suami saya buka-buka internet mendapatkan nomor MBAH RONO katanya bisa bantu orang melunasi hutang melalui jalan TOGEL dengan keadaan susah jadi saya coba hubungi MBAH RONO dan minta angka bocoran MALAYSIA angka yang di berikan 4D TOTO ternyata betul-betul tembus 100% bagi saudarah-saudara di indo mau di luar negeri apabila punya masalah hutang sudah lama belum lunas jangan putus asah beliau bisa membantu meringankan masalah anda hubungi MBAH RONO di nomor (_085_340_489-469_) ini asli bukan rekayasa atau silahkan buktikan sendiri..

Posting Komentar