Bikin Roti Mudah, Cukup Enam Langkah, Kok!

Dicatat oleh Unknown

ROTI bisa menjadi pilihan camilan Anda di waktu senggang. Ketimbang membeli di luar, sebaiknya membuat sendiri di rumah. Prosesnya cukup mudah.
 
Sekilas, membuat roti sulit, bisa jadi karena Anda tidak mengetahui prosesnya. Berikut beberapa langkah membuat roti yang mudah, seperti dilansir Cookinglight:
 
Buat sesederhana mungkinUntuk membuat roti, mulailah dengan resep dasar, yaitu dengan memakai 2 sendok makan ragi kering, 500 gr tepung, 2 gelas air, dan 1 sendok teh garam.
 
Campur air dan ragi Langkah berikutnya adalah mencampurkan ragi dan air secara bersama di dalam mangkuk besar, aduk hingga menyatu.
 
Tambahkan garam dan tepungJika sudah menyatu, berikan garam dan 125 gram tepung lalu aduk merata. Beri tepung sedikit demi sedikit hingga adonan menjadi padat atau sulit untuk diaduk, setelah itu bentuk menjadi bola.
 
UleniSelanjutnya adalah menguleni adonan roti selama 10 menit. Kalau sudah, taruh adonan dalam mangkuk besar dan biarkan mengembang selama lebih dari satu jam.
 
Bentuk adonanBerikutnya adalah proses membentuk adonan sesuai yang diinginkan. Agar lebih mudah, berikan sedikit mentega.
 
Panggang Terakhir adalah memanggang adonan dengan oven bersuhu 200 derajat Celsius, panggang selama 30 menit. Jika sudah berubah cokelat keemasan, pertanda roti matang. Angkat lalu biarkan 15 hingga 30 menit sebelum dipotong-potong. Sajikan hangat dengan mentega.

{ 1 ulasan... read them below or add one }

Unknown mengatakan...

bkin roti mudah? bkin anak mudah g ?

Posting Komentar