Sayap Ayam Saus Pedas

Dicatat oleh Unknown


Sayap Ayam Saus Pedas
Dewi Yanti - Okezone

RESEP ini begitu istimewa karena menggunakan saus dan keunggulan rasa yang populer di restoran cepat saji, yaitu aroma bawang putih dan pedas.

Resep dari Thedailymeal ini patut dicoba karena rasa sayap ayam yang gurih dengan sausnya yang kental seperti cocolan. Dijamin tidak kalah lezat dengan sayap ayam di restoran cepat saji.

Bahan saus:

1 cangkir saus cabai
1/3 cangkir minyak sayuran
1 sdt gula pasir
1 sdt bubuk bawang putih
1/2 sdt lada hitam kasar
1/2 sdm bubuk cabai merah besar
1/2 sdt kecap inggris
1 kuning telur
2 sdt air
2 sdt tepung jagung (maizena)

Bahan sayap ayam:

6-12 cangkir minyak sayur untuk menggoreng
20 potong sayap ayam
Potongan seledri sebagai hiasan

Cara membuat saus:

1. Campurkan semua bahan kecuali kuning telur, air, dan tepung maizena dalam panci kecil dan letakkan di atas api sedang, masak sampai mendidih. Lalu, kecilkan api dan didihkan kembali selama 5 menit. Angkat panci dari kompor dan biarkan dingin selama 10 menit, jangan ditutup.

2. Sementara menunggu saus dingin, kocok kuning telur dan air dengan kuat di dalam mangkuk berukuran sedang sampai warnanya menjadi kuning pucat. Kocok sekira 2 menit. Kocok kembali ke dalam tepung jagung sampai larut.

3. Panaskan kembali saus dan masukkan campuran kuning telur sambil diaduk dengan kuat. Cara ini akan mengentalkan, membuat creamy, serta mencegah saus terpisah dari minyak. Tutup saus dan dinginkan hingga akan digunakan.

Cara membuat sayap ayam:

1. Panaskan minyak di wajan yang dalam dengan suhu 175 derajat Celsius. Pastikan menggunakan wajan besar untuk menampung semua sayap ayam.

2. Masukkan ayam ke minyak panas dan goreng hingga berwarna cokat muda selama 10-12 menit. Angkat ayam dan tiriskan selama satu menit untuk mengurangi kandungan minyak.

3. Simpan ayam ke dalam wadah plastik yang memiliki tutup. Tambahkan 1/4 hingga 1/3 saus ke dalam wadah dan goyangkan hingga semua sayap ayam terbaluti saus. Hidangkan ayam di atas piring dan beri potongan seledri di sisinya. Anda dapat menyiramkan sisa saus ke atas ayam. Siap disajikan.
(ftr)

{ 1 ulasan... read them below or add one }

Pak ramli mengatakan...

Assalamualaikum wr.wb sy ingin mnyampaikan Trimaksih untuk Ki Wara karna berkat KI sy bisa menbayar utang sy yang bgitu bnyak dan mnbrikan kelancaran usaha sy dengan bantuan lewat pesugihan sy bs mendaptkn modal yg cukup besar oleh karna it bagi saudara saudaraku dijawa maupun di luar jawa yg ingin mendapatkn kemudahan jalan dngn mencari modal usaha mnbayar utang yg menunpuk silahkn anda meminta bantuan sama KI silahkan hub lansung ( KI WARA 085242894584 ) atau ( WA:085242894584 ). Dengan segenap keluaraga besar pak akbar- surabaya barat mengucapkan banyak trimaksih kepada KI WARA wassalama. KLIK BLOK DISINI

Posting Komentar